Brunch at Maple & Oak

Tuesday, July 12, 2016


Setelah sekian lama akhirnya aku posting lagi review restoran di blog ini. Kali ini aku mau nulis tentang brunch café yang terbilang baru di daerah Menteng, namanya Maple & Oak. Tempat ini memang hampir setiap hari aku lewatin kalau ke kantor. Makanya bahkan sebelum tempat ini officialy buka, progress pembangunan interiornya yang kece udah manggil-manggil untuk mampir. Kalau aja awal bukanya nggak pas bulan puasa, tempat ini pasti langsung aku 'perawanin'.

Cafe yang tidak terlalu luas ini terasa sangat warm & homey karena interiornya banyak menggunakan elemen kayu. Banyaknya bukaan berupa jendela kaca yang lebar-lebar, menjadikan area dalam ruangan cukup banyak mendapatkan cahaya alami. Ini seakan menegaskan kembali bahwa tempat ini sangat cocok untuk sarapan pagi atau brunch sambil menikmati hangatnya sinar matahari. Duduk di bagian teras yang merupakan area semi-outdoor juga cukup nyaman karena di atasnya terdapat kanopi dan di sekelilingnya banyak terdapat tanaman pot. Sehingga meski hari sedang terik, area ini terbilang teduh.



Sebagaimana brunch café, Maple & Oak menyediakan sejumlah menu all-day brunch mulai dari yang 'enteng-enteng aja' seperti Hotcakes (pancake), Pitaya Bowl (granola), Chocolate Hazelnut Toast, sampai yang 'berat dan ngenyangin' seperti M&O Cheese Burger, Big Breakfast, atau Coffee Butter Steak & Egg. Selain itu juga ada menu lainnya seperti salad, ice cream, cold pressed juice, dan kopi.


Big Breakfast - 98K

Karena aku menggemari menu sarapan yang lebih tradisional, maka aku memutuskan untuk memesan Big Breakfast. Dan minuman yang pas untuk mendampingi pesanan makananku itu seharusnya adalah secangkir kopi hitam. Tapi sayangnya pas lagi ke situ mesin kopi mereka lagi trouble. Duh, sayang sekali ya... Sebagai gantinya aku memesan teh Earl Grey hangat. Sejujurnya dengan harga segitu aku berharap porsi makanan ini lebih besar sih, biar sesuai namanya gitu.

Tapi selain hal itu tadi, aku nggak ngerasa lagi ada yang kurang sama menu ini. Tekstur omeletnya pas, dan kalo aku rasa dibuat dengan telur yang berkualitas bagus, terlihat dari warna omelet yang kuning kemerahan (supposed to be dari telur yang ada omega 3-nya gitu). Roasted Cherry Tomato nya juga juicy dan manis. Roti Brioche-nya juga enak. Terasa pas lah semuanya. Oh iya, kalo biasanya di menu Big Breakfast itu ada kentang yang dimasak dengan ditumis, atau kadang berupa Hashbrown, di sini mereka sajikan berupa Rösti. Sesuatu yang beda.

Dan terakhir, mungkin karena masih baru jadi mereka hanya menerima pembayaran secara tunai. Aku sih berharap kedepannya tempat ini terus berbenah supaya pelayanannya lebih maksimal.



Address:
Maple & Oak
De Ritz Building 1st floor
Jl. HOS. Cokroaminoto no 91
Menteng, Central Jakarta
Opening Hours: 07.00 – 21.00
Phone: (+6221) 3906757
Instagram: @maple.oak

You Might Also Like

0 comments

Like Me on Facebook

Pinterest Board

Subscribe